Ilustrasi suplemen. (PIXABAY/BRU-NO)
Ilustrasi suplemen. (PIXABAY/BRU-NO) ( KOMPAS.COM)

Apa Saja Suplemen Penurun Gula Darah Tinggi? Ini Untuk Daftarnya

8 September 2024 18:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sejumlah suplemen dapat dikonsumsi oleh seseorang untuk menurunkan kadar gula darahnya yang tinggi.

Suplemen ini sendiri adalah produk kesehatan berupa tablet, cairan, kaplet, bubuk, atau pil yang berisi nutrisi tertentu.

Meski demikian, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar tidak menyebabkan efek samping, seperti gula darah yang terlalu rendah.

Lantas, apa saja suplemen penurun gula darah tersebut?

Suplemen penurun kadar gula darah

Berikut suplemen penurun gula darah tinggi:

1. Kayu manis

Kayu manis bisa dikonsumsi dalam bentuk suplemen yang bertujuan untuk menurunkan gula darah seseorang.

“Kayu manis adalah rempah yang berasal dari kulit bagian dalam pohon yang termasuk dalam genus Cinnamomum,” ucap ahli diet Amy Beney dikutip dari Forbes.

Rempah tersebut diyakini dapat meningkatkan sensitivitas atau seberapa baik tubuh merespons insulin yang berpengaruh dalam kontrol gula darah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm