Ilustrasi san choy bow atau Chinese lettuce wrap.
Ilustrasi san choy bow atau Chinese lettuce wrap. ( Dok. Freepik/wirestock)

Berikut Cara Membuat San Choy Bow, Selada Gulung Isi Tumis Daging

5 Oktober 2024 06:25 WIB

SonoraBangka.id - San choy bow, atau dikenal pula sebagai Chinese lettuce wrap, termasuk kuliner khas China yang sudah mengalami beragam penyesuaian bahan dan isian. Pada dasarnya hidangan ini ialah selada gulung isi tumis daging, dan untuk jenis daging yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera.

Di China, san choy bow dibuat menggunakan isian daging merpati, sedangkan di Australia menggunakan isian daging babi. Khusus yang menyantap makanan halal, dagingnya bisa diganti dengan daging ayam ataupun daging sapi cincang. Bila tertarik membuat selada gulung isi tumis daging di rumah, resepnya bisa disimak dalam laman Taste.com berikut.

Resep san choy bow

Bahan san choy bow:

1 sdm minyak kacang

2 sdm kecap asin

2 sdm saus tiram

1 sdt minyak wijen

500 gr daging ayam cincang

3 butir bawang merah (iris tipis)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm