Bitterballen
Bitterballen ( tanhoangky )

Bitterballen , Camilan Dari Negeri Kincir Angin Yang Bisa Dibuat Di Rumah

21 Juni 2020 20:22 WIB

Sonora Bangka.id - Sekarang ini banyak sekali jenis camilan yang ada di Indonesia, dan masing – masing menawarkan rasa dan kelezatan yang berbeda tentunya. Salah satu cemilan yang harus dicicipi ialah Bitterballen. Bitterballen adalah olahan makanan yang berbahan dasar kentang, daging, jamur dan bahan lainnya. Namanya terlihat asing karena Bitterballen ini berasal dari Negeri kincir angin Belanda

Bitterballen merupakan masakan yang bentuknya hampir mirip sala lauk khas Minang, karena sama berbentuk bulat dan diolah dengan cara digoreng. Bitterballen merupakan salah satu camilan khas Belanda yang cukup terkenal di tanah air. Bitterballen memiliki tekstur yang lebih garing. Bahan utamanya terdiri dari campuran daging cincang yang telah dihaluskan, kemudian dibalut dengan tepung terigu.

Bagi anda yang doyan ngemil, dan ingin mencicipi sedapnya camilan khas Belanda ini wajib mencobanya. Anda juga bisa membuatnya di rumah Berikut resep lengkapnya yang dikutip dari cookpad.com/Nonie.

Bahan utama Yang Diperlukan

140 g Kentang Kukus

140 g Daging Cincang

50 g Non Dairy Creamer

30 g Kuning Telur

3 g Garam

3 g Merica

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm