Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi anggota Forkopimda sedang berbincang dengan salah seorang penjual nanas saat melaksanakan Kegiatan Penertiban dalam Rangka Peningkatan Kewaspadaan Penanganan Covid 19, Jumat (24/7/20) di Pasar Kampung Melayu Kota Pangkalpinang
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi anggota Forkopimda sedang berbincang dengan salah seorang penjual nanas saat melaksanakan Kegiatan Penertiban dalam Rangka Peningkatan Kewaspadaan Penanganan Covid 19, Jumat (24/7/20) di Pasar Kampung Melayu Kota Pangkalpinang ( Diskominfo Pangkalpinang/ Lambok)

Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19, Pemkot dan Forkopimda Pangkalpinang Tertibkan Pasar Pagi

27 Juli 2020 08:10 WIB

SonoraBangka.ID - Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar Apel Kegiatan Penertiban dalam Rangka Peningkatan Kewaspadaan Penanganan Covid 19 di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (24/7/20).

Kegiatan ini dipimpin Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, yang diikuti oleh Dandim 0413/Bangka, Kapolres Pangkalpinang, Kajari Pangkalpinang serta Sekda.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota yang kerap disapa Molen itu berpesan, pada kegiatan sosialisasi himbauan ini harus persuasif mengingat sasaran kegiatan ini adalah masyarakat Pangkalpinang.

"Hari ini kita akan melakukan sosialisasi himbauan terhadap masyarakat, secara persuasif jangan terlalu keras, tapi kita adakan dengan tindakan-tindakan yang persuasif, dengan lembut tetapi mengena di masyarakat," kata Molen.

Kegiatan ini diadakan setelah melihat kondisi menuju kebiasaan baru, masyarakat Pangkalpinang dirasa mulai tidak lagi peduli dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus Sars Cov 2.

Kegiatan sosialisasi himbauan yang  difasilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang kali ini difokuskan disekitar kawasan Pasar Pagi Kampung Melayu dengan melibatkan seluruh unsur terkait.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah pengguna kendaraan roda dua dan empat, pedagang, pembeli serta masyarakat di sekitar lokasi yang tidak menjalankan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini dilakukan juga pembagian masker secara gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm