ilustrasi bermalas-malasan
ilustrasi bermalas-malasan ( BOLDSKY)

Depresi Bisa Dipicu Karena Malas Untuk Melakukan Aktifitas Fisik

24 Agustus 2020 14:53 WIB

SonoraBangka.id - Selama pandemi melanda, menyebabkan banyak perubahan pada aktifitas keseharian kita.

Yang biasanya suka berolahraga diluar, jadi jarang berolahraga karena dituntut untuk tetap tinggal di rumah.

Karena jarang berolahraga, maka alternatif aktifitas yang dilakukan di rumah adalah dengan menatap layar ponsel atau televisi.

Menurut studi baru-baru ini yang diterbitkan di Cambridge Open Engage, bahwa hal itu dapat berdampak pada kesehatan mental kita.

Studi tersebut mengumpulkan data tentang jumlah latihan, waktu menatap layar, dan kesehatan mental lebih dari 3.000 orang yang merupakan mahasiswa, staf, dan alumni Iowa State University mulai tanggal 3-7 April lalu.

Hasil studi menunjukkan, mereka yang sebelumnya memenuhi jumlah aktivitas fisik yang disarankan (150 menit aktivitas sedang, 75 menit aktivitas berat, atau gabungan keduanya) tidak lagi memenuhi persyaratan tersebut.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm