Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama
Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama ( KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO )

BREAKING NEWS, Jakob Oetama Pendiri Kompas Gramedia Berpulang

9 September 2020 13:51 WIB

SonoraBangka.ID - Salah satu pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Tokoh Pers Indonesia yang akrab disapa JO ini berpulang di usia 88 tahun setelah menerima perawatan di rumah sakit.

"Telah meninggal dunia pendiri Kompas Gramedia, Pak Jakob Oetama" demikian pernyataan yang dikutip dari siaran Kompas TV.

Berdasarkan tayangan Kompas TV, saat ini jenazah Jakob Oetama berada di Rumah Sakit  Mitra Keluarga Kelapa Gading dan rencananya akan disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia untuk mendapatkan penghormatan sebelum dimakamkan.

Pihak keluarga pun saat ini sudah datang di Rumah Sakit Kelapa Gading.

Sebagai informasi, Jakob Oetama lahir di Borobudur, Magelang, 27 September 1931. Almarhum wafat di usianya yang memasuki 88 tahun.

Jakob Oetama mengawali karir pertama kalinya menjadi seorang guru.

Namun, selanjutnya dia memilih menjadi wartawan hingga kemudian mendirikan jaringan media terbesar, Kompas Gramedia bersama rekannya, PK Ojong.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm