Ilustrasi istirahat tidur
Ilustrasi istirahat tidur ( Shutterstock )

Berat Badan Bisa Naik Jika Kurang Tidur, Walaupun Hanya 15 Menit

19 September 2020 08:15 WIB

 

SonoraBangka.id - Istirahat yang cukup dapat memberikan manfaat bagi kesehatan fisik dan mental .

Jika kita kurang beristirahat atau kurang tidur, maka kondisi tubuh menjadi terganggu.

Kesehatan tubuh akan terjaga, pikiran menjadi lebih jernih, serta umur akan lebih panjang jika waktu istirahat kita cukup, apalagi di malam hari.

Taukah kamu, "kehilangan" waktu tidur selama 15 menit saja sudah bisa berdampak pada kondisi tubuh kita.

Studi baru menemukan bahwa kurang tidur selama 15 menit akan menyebabkan kenaikan berat badan yang signifikan pada seseorang.

Studi tersebut dipublikasikan ke dalam JAMA Internal Medicine.

Para peneliti mengambil data dari penggunaan aplikasi pelacak tidur pada 120.000 peserta yang terhubung ke ponsel pintar, jam tangan, dan alat pelacak kebugaran (fitness tracker), seperti dilaporkan CNN.

Hasilnya, orang-orang dengan indeks massa tubuh (BMI) di atas 30 memiliki kekurangan waktu tidur 15 menit dibandingkan mereka yang memiliki BMI lebih sehat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm