Ilustrasi busana turtleneck
Ilustrasi busana turtleneck ( Instagram.com/sorayaulfa15 )

Ekspresi Kuat Terpancar Dari Perempuan Dengan Busana "Turtleneck"

25 September 2020 09:05 WIB



SonoraBangka.id - Buat kamu pecinta fashion tentu tidak asing dengan atasan turtleneck. 

Model pakaian yang memiliki ciri khas model kerah yang cukup tinggi sehingga menutupi bagian leher.

Dianggap menjadi simbol kekuatan perempuan, busana turtleneck ini memiliki sejarah yang panjang.

Busana jenis ini termasuk dalam item fashion yang wajib ada dalam lemari perempuan.

Dalam perjalanannya, busana model kerah kura-kura ini erat dengan berbagai figur perempuan yang aktif, independen, dan berani mengekspresikan dirinya.

Sebut saja aktris Audrey Hepburn, Jackie Kennedy, hingga politikus Alexandria Ocasio-Cortez.

Dalam kampanye Di Mata Perempuan, Uniqlo menghadirkan empat sosok perempuan inspiratif, yaitu Najwa Shihab, Mira Lesmana, Adinia Wirasti, dan Cinta Laura.  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ekspresi Kekuatan Perempuan Lewat Busana "Turtleneck"", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/24/140023920/ekspresi-kekuatan-perempuan-lewat-busana-turtleneck.

Dalam kampanye terbaru Uniqlo yang bertajuk Di Mata Perempuan, keberanian para perempuan Indonesia digambarkan dengan tampilan turtleneck, yaitu kesan kuat, percaya diri, berani, dan juga nyaman dengan dirinya.

Dalam kampanye ini Uniqlo menghadirkan empat sosok perempuan inspiratif, yaitu Najwa Shihab, Adina Wirasti, Mira Lesmana, dan Cinta Laura.

Melalui video monolog yang secara bertahap telah diunggah di Instagram @uniqloIndonesia dan Youtube @narasitv sejak akhir Agustus 2020 lalu, kita menyaksikan kisah perjuangan keempat perempuan tersebut.


Najwa Shihab, sebagai pendiri Narasi TV mengatakan bahwa berbagai rintangan hadir di depan mata, termasuk dari dalam diri sendiri, dan yang membuat perempuan memiliki perjalanan dan kisahnya masing-masing.

Membagikannya dapat menjadi cara untuk saling menguatkan, tutupnya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ekspresi Kekuatan Perempuan Lewat Busana "Turtleneck"", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/24/140023920/ekspresi-kekuatan-perempuan-lewat-busana-turtleneck.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm