Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock )

Punya Kebiasaan Yang Bikin Pekerjaaan Jadi Sulit Dari Seharusnya ? Ini Solusinya

30 September 2020 15:48 WIB

SonoraBangka.id - Mungkin, sebagian dari kita pernah merasakan malas dalam megerjakan sesuatu, padahal itu adalah suatu keharusan.

Nah, jika kita merasa tidak puas dengan karier, kita membuat semua hal dalam hidup terasa berantakan. 

Seperti ketika berangkat ke kantor tiap pagi terasa seperti siksaan, sebenarnya kita membuat pekerjaan kita menjadi lebih sulit dari yang seharusnya.

Perasaan ini lama kelamaan akan terus membesar seperti bola salju sampai kita benar-benar apatis dan benci dengan pekerjaan.

Hal seperti ini dapat memicu kelelahan mental, performa kerja menurun, dan yang terburuk menyebabkan kita dipecat.

Pada dasarnya, hampir semua situasi dalam pekerjaan bisa diperbaiki.

Salah satunya adalah dengan menghindari empat kebiasaan yang membuat job desc lebih sulit.

1. Menunda pekerjaan

Seorang penulis buku da pakar manajemen, Brian Tracy menyarankan untuk memulai dengan tugas yang paling penting, sulit, dan terbesar.

Konsep ini disebut juga dengan "memakan katak".

Jika kita sarapan dengan katak, secara umum kita yakin bahwa bagian paling buruk pada hari itu sudah dilalui.

Ketika kita sudah menyelesaikan bagian ini, tugas-tugas lain tak terasa sulit dan tentunya hari kita akan berjalan lebih baik.

Cek apa daftar tugas harian kita dan pilih yang paling sulit. Segera selesaikan sebaik-baiknya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm