Artis Ardhito Pramono tampil di Java Jazz Festival 2020 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu(1/3/2020) Ardhito Pramono mebawakan lagu Imagine
Artis Ardhito Pramono tampil di Java Jazz Festival 2020 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu(1/3/2020) Ardhito Pramono mebawakan lagu Imagine ( KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH)

Ardhito Pramono Anggap Konser Virtual Panggung Darurat Musisi

1 Oktober 2020 13:54 WIB

SonoraBangka.ID - Pandemi virus corona atau Covid-19 berdampak besar bagi para artis musik. Betapa tidak panggung-panggung musik yang mendatangkan ratusan bahkan ribuan penonton tidak mungkin digelar selama pandemi.

Penyanyi Ardhito Pramono pun merasakan hal itu. Jadwal manggungnya berantakan gara-gara pandemi. 

Meski demikian dia bersyukur karena masih ada virtual konser yang bisa menyalurkan kemampuan bermusiknya.

"Kerjaan musik masih amsyong sih, cuman lagi membaik karena lagi banyak virtual konser, lumayan menolong anak-anaklah, kru gue," kata Ardhito Pramono di kanal YouTube Onadio Leonardo, dikutip Kompas.com, Kamis (1/10/2020).

Sang pelantun “Bitterlove” ini berujar bahwa virtual konser yang marak dibuat saat ini bisa menjadi panggung darurat para musisi.

Meskipun demikian dia berharap virtual konser tak berlangsung selamanya. Karena hal ini akan menimbulkan masalah lain bagi para musisi.

"Gue menganggap online konser sebagai satu wadah emergency darurat di mana kita harus showcase kemampuan kita, menghibur orang-orang walaupun dalam keadaan darurat," tutur Ardhito.

"Kalau menurut gue itu bukan tempat berlama-lama dan bernyaman disitu ya, karena sudah kelihatan banyak yang nyaman," sambung Ardhito.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ardhito Pramono Anggap Konser Virtual Panggung Darurat Musisi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/01/130207166/ardhito-pramono-anggap-konser-virtual-panggung-darurat-musisi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm