Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonora Bangka/ Zulhaidir)

Molen Sebut Pesanan Sepeda Lipat Hasil Kerjasama Pemkot dan Polman Tembus 200 Unit Lebih

16 Oktober 2020 10:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Sepeda lipat PGK hasil kerja sama Pemerintah kota Pangkalpinang dengan Polman Timah ternyata sudah mendapat banyak pesanan.

Hingga saat ini, pesanannya tembus di angka 200 unit lebih, namun hal ini justru menjadi permasalahan dikarenakan kurangnya sumber daya manusia (SDM).

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) kepada awak media.

Menurutnya proyek sepeda lipat PGK kerjasama pemkot Pangkalpinang dengan Polman Timah saat ini menenui kendala karena kekurangan tenaga SDMnya.

“Saat ini kita terkendala SDM yang kurang memadai, karena se Babel hanya ada 4 bengkel saja yang mampu sedangkan pesanan sangat banyak hingga saat ini tembus 200 unit,” jelas Molen, Jumat (16/10/2020).

Molen juga menyebutkan bahwa proyek produksi sepeda lipat ini akan jadi peluang bagi penyerapan tenaga kerja untuk melatih SDM agar sepeda lipat PGK bisa diproduksi secara masal.

“Kita tetap dengan komitmen awal kita tetap berkerjasama dengan polman timah dan akan gandeng pihak ketiga untuk memproduksi sepeda lipat PGK ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, ia juga menjelaskan bahwa jika sudah produksi masal maka sepeda ini bisa dibeli dengan kredit dan kita akan siapkan toko dan bengkelnya.

“Dengan Rp. 400 ribu warga kota Pangkalpinang sudah bisa memiliki sepeda lipat PGK skema kreditnya pun sudah kita koordinasi dengan pihak perbankkan,” sebutnya.

Walikota Pangkalpinang juga menegaskan walaupun sepeda lipat PGK tak semewah brontom tapi pihaknya yakin produksi sepeda lipat PGK bisa tembus nasional.

“Walaupun tak semewah Brontom,tapi kami yakin produk sepeda lipat PGK bisa masuk pasar nasional jika sudah kita produksi secara masal,” pungkasnya

SumberHumas Pangkalpinang
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm