Bantuan modal usaha Pinky Movement diberikan kepada lima (5) pemilik usaha Pangkalan LPG di Kota Pangkal Pinang. Bantuan modal ini diserahkan secara simbolis oleh Sales Branch Manager (SBM) Rayon V Bangka, Satriyo Wibowo Wicaksono Selasa (20/10).
Bantuan modal usaha Pinky Movement diberikan kepada lima (5) pemilik usaha Pangkalan LPG di Kota Pangkal Pinang. Bantuan modal ini diserahkan secara simbolis oleh Sales Branch Manager (SBM) Rayon V Bangka, Satriyo Wibowo Wicaksono Selasa (20/10). ( Ist / Humas Pertamina)

Melalui Program Pinky Movement, Pertamina Kali Ini Salurkan Bantuan Modal Untuk Pelaku Usaha di Bangka

21 Oktober 2020 08:43 WIB

SonoraBangka.id - Setelah sebelumnya Program Pinky Movement hadir di Lampung dan Sumatera Selatan, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan kembali menyalurkan modal usaha di Kepulauan Bangka Belitung.

Pada kesempatan ini, bantuan modal usaha Pinky Movement diberikan kepada lima (5) pemilik usaha Pangkalan LPG di Kota Pangkal Pinang. Bantuan modal ini diserahkan secara simbolis oleh Sales Branch Manager (SBM) Rayon V Bangka, Satriyo Wibowo Wicaksono Selasa (20/10).

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami mengatakan, wilayah Bangka menjadi lokasi ke-3 setelah sebelumnya dilakukan penyaluran di Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan. “Untuk 5 pemilik pangkalan ini, Pertamina menyalurkan modal usaha sebesar 470 Juta Rupiah, menjadikan total dana yang telah digelontorkan MOR II Sumbagsel untuk program kemitraan termasuk bagi UMKM mencapai Rp 21,430 miliar," ungkapnya.

Program Pinky Movement sendiri, lanjut Dewi merupakan inovasi Pertamina yang menjadi bagian dari program pembiayaan dan pembinaan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama bagi sektor yang bersentuhan langsung dengan rantai bisnis Pertamina.

“Melalui program ini, Pertamina ini menyasar pelaku UMKM untuk dapat beralih dari LPG 3 Kg ke Bright Gas. Pinky Movement juga dimaksudkan untuk membantu pangkalan LPG 3 kg agar dapat memasarkan dan menjual produk Bright Gas,” tambahnya.

Program Pinky Movement ini terbuka bagi pelaku UMKM dan pemilik pangkalan LPG di seluruh wilayah Indonesia. Bagi pelaku UMKM dan Pangkalan LPG yang berminat mengikuti program ini bisa melihat persyaratan dan mengunduh formulirnya di website www.pertamina.com/id/smepp--program-kemitraan dan jika membutuhkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi Call Center 135.

-------------------------------------

Media Contact
Dewi Sri Utami
Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel
M : +62 811 841 725
E : dewi.utami@pertamina.com

SumberHumas Pertamina
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm