Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel, menggelar Seminar Kepemudaan  dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 2020.
Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel, menggelar Seminar Kepemudaan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 2020. ( Istimewa)

Diskepora dan Pepelingasih Selenggarakan Seminar Kepemudaan

14 November 2020 12:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2020, Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel menggelar Seminar Kepemudaan.

Kegiatan Seminar yang dilaksanakan oleh Komunitas Recycling Generation Babel berlangsung di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Rabu (11/11/2020).

Kegiatan diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari tiga kabupaten dan kota se-Babel itu, dalam rangka untuk membentuk karakter pemuda sadar lingkungan.

Seminar yang digelar selama satu hari mengusung Tema Lend Your Hand, Save The Environment, dibuka langsung oleh Kadiskepora Babel, Suharto.

Suharto menerangkan, pemuda adalah generasi penerus yang diharapkan dapat melanjutkan nilai-nilai luhur perjuangan bangsa dan negara sebagaimana yang telah diperoleh dan dikembangkan oleh generasi terdahulu.

"Di tengah berbagai perubahan yang terjadi pada akhir-akhir ini, meliputi  dunia kepemudaan, perlu diantisipasi sedini mungkin dengan hal–hal yang positif, seperti yang dilakukan para pemuda sadar lingkungan saat ini," kata Suharto, Jumat (13/11/2020).

Ia menambahkan, pemuda sadar lingkungan merupakan sub kegiatan dari program pemuda peduli lingkungan asri dan bersih yang sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya.

"Yang pertama, dilaksanakan di Pantai Pasir Kuning Tempilang Kabupaten Bangka Barat pada tanggal 15 Oktober 2020, dan yang kedua, setelah acara seminar ini, akan dilakukan di Taman Mandara kota Pangkalpinang,"katanya.

Suharto berharap, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini, dapat saling ingat mengingatkan, dan saling bahu membahu dalam mengembangkan diri untuk membuka wawasan guna penambahan pegetahuan serta saling asah, asih dan asuh.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm