Rhoma Irama berencana akan meluncurkan box set yang berisikan dua vinyl atau piringan hitam yang diisikan 50 lagunya, yang menandai perjalanan kariernya selama ini.
Rhoma Irama berencana akan meluncurkan box set yang berisikan dua vinyl atau piringan hitam yang diisikan 50 lagunya, yang menandai perjalanan kariernya selama ini. ( Tribunnews.com/Arie Puji Waluyo)

Rhoma Irama Luncurkan Box Set Jadi Kenangan Terakhir untuk 50 Tahun Berkarya

9 Desember 2020 08:29 WIB

SonoraBangka.ID - Raja dangdut Rhoma Irama sudah 50 tahun berkiprah di industri musik dangdut, bersama dengan grup Soneta, pada 11 Desember 2020 mendatang.

Guna merayakan usia emasnya dalam berkarier, Rhoma Irama berencana akan meluncurkan box set yang berisikan dua vinyl atau piringan hitam yang diisikan 50 lagunya, yang menandai perjalanan kariernya selama ini.

Rhoma Irama mengaku awalnya tak tahu bahwa box set tersebut akan diluncurkan, dikarenakan hal tersebut menjadi kejutan yang dibuat oleh manajemennya dan HP Records.

Pria berusia 73 tahun itu mengatakan bahwa Soneta ia dirikan bertepatan pada hari ulang tahunnya diusia 23 tahun, yakni pada 11 Desember 1970.

Alasan pelantun 'Judi' itu mendaklarasikan Soneta sebagai sound or voice of muslim, karena ia bertanggungjawab atas karyanya untuk mengubah kelakuan atau perilaku manusia.

"Lewat musik, saya ingin membuat manusia punya tanggungjawab kepasa Allah. Maka dari itu lirik dan musiknya mengangkat tema sosial dan religi," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rhoma Irama berharap box set ini laris dijual dan bisa memberikan dampak yang baik kepada pembeli dan pendengar.

"Mudah-mudahan box set ini jadi kenang-kenangan ketika saya sudah selesai didunia ini sebagai seniman," ujar Rhoma Irama.

Rencananya, manajemen Rhoma Irama akan menjual box set 50 tahun bersama Soneta berkarya dengan harga Rp 1,5 juta, yang berisikan dua piringan hitam alias vinyl, kaos, dan poster.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rhoma Irama Luncurkan Box Set Jadi Kenangan Terakhir untuk 50 Tahun Berkarya, https://www.tribunnews.com/seleb/2020/12/09/rhoma-irama-luncurkan-box-set-jadi-kenangan-terakhir-untuk-50-tahun-berkarya.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm