Merayakan hari jadinya yang keenam, IKEA Indonesia berkolaborasi dengan Masker Untuk Indonesia untuk memproduksi dan mendonasikan masker kain non-medis sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia
Merayakan hari jadinya yang keenam, IKEA Indonesia berkolaborasi dengan Masker Untuk Indonesia untuk memproduksi dan mendonasikan masker kain non-medis sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia ( Dok.IKEA)

Kamu Merasa Tak Nyaman Gunakan Masker ? Ikuti 4 Tips Berikut

30 Desember 2020 17:28 WIB

SonoraBangka.id - Untuk menekan penyebaran virus corona, masker adalah salah satu protokol kesehatan yang harus dipatuhi di masa pandemi Covid-19 ini.

Namun, ada sebagian orang yang mengenakan masker merasa tidak nyaman.

Jika Anda adalah salah satunya, berikut empat keluhan umum ketika mengenakan masker dan tips mengatasinya:

1. Membuat sulit bernapas

Memakai masker terkadang menyebabkan sensasi ketidaknyamanan dalam bernapas atau sesak napas, yang disebut dispnea.

Kondisi ini terutama dirasakan oleh mereka yang berolahraga mengenakan masker.

Dr. Richard Schwartzstein, spesialis dispnea dan kepala Divisi Pengobatan Paru, Perawatan Kritis dan Pengobatan Tidur di Pusat Perawatan Israel Deaconess, yang berafiliasi dengan Harvard, menjelaskan, ketika kita memakai masker, kita berusaha menarik udara dari baliknya.

Sementara masker memiliki ketahanan terhadap aliran udara.

Itulah mengapa kita perlu berupaya lebih keras untuk menarik napas ketika mengenakan masker.

Solusinya: Dr. Bartolome Celli, seorang ahli paru dari Rumah Sakit Brigham dan Wanita yang berafiliasi dengan Harvard mengatakan, strategi terbaik untuk bernapas lebih nyaman ketika memakai masker adalah menurunkan kecepatan bernapas.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi resistensi terhadap masker.

Kemudian, cobalah menarik napas dengan mengerucutkan bibir.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm