( Ist / Diskominfo Babel)

Alokasi Anggaran Rencana Pembangunan Jembatan Nibung Rp 33 M

16 Januari 2021 18:37 WIB



SonoraBangka.id - Jembatan di Desa Nibung, Bangka Tengah, mengalami kerusakan cukup parah akibat diterjang banjir karena curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu. Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bangka Belitung, Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR, Rina Kumala Sari menyampaikan rencana alokasi anggaran untuk pembangunan Jembatan Nibung sebesar Rp33 miliar.

"Rencananya lelang akan dimulai pada minggu ketiga bulan ini dan pembangunan dilaksanakan pada tahun ini juga,” ungkapnya.

Rina Kumala Sari menuturkan Memang sudah sejak lama kondisinya mengkhawatirkan, jembatan ini merupakan jembatan penghubung kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan yang menjadi satu-satunya akses bagi masyarakat sekitar untuk menggerakkan roda ekonomi.

Sementara Gubernur Babel Erzaldi Rosman menegaskan, hal ini menjadi prioritas dengan Harapan agar Kementerian PUPR segera merealisasikan pembangunan kembali Jembatan Desa Nibung.

"Bayangkan jika jembatan ini tak segera diperbaiki, maka dua kabupaten ini akan terputus dan mereka bisa terisolasi. Jembatan ini berfungsi sebagai poros penghubung Kota Koba dan Toboali," terangnya.

Gubernur Erzaldi juga telah menyampaikan rencana pembangunan Jembatan Desa Nibung tersebut dalam Rapat Gubernur se-Sumatera, Maret 2020 lalu. Disampaikannya kepada Bappenas RI, agar dimasukkan dalam program prioritas nasional yang dilaksanakan pada tahun ini dan dananya bersumber dari anggaran APBN.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm