Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat Kamala Harris
Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat Kamala Harris ( Getty Images)

Saat Pelantikan Nanti, Apakah Kamala Harris Mengenakan Kain Sari ?

20 Januari 2021 18:01 WIB

SonoraBangka.id - Setiap 20 Januari ditetapkan sebagai Inauguration Day atau Hari Pelantikan Presiden baru Amerika Serikat.

Menjelang acara tersebut warganet sibuk mendiskusikan mengenai apa yang bakal dipakai Wakil Presiden terpilih AS Kamala Harris pada pelantikannya.

Sebagai Wakil Presiden kulit hitam dan keturunan India pertama di negara itu, Harris diduga akan memakai kain sari, kain yang biasa dipakai wanita di negara India, Bangladesh, Nepal, dan Sri Lanka.

Memiliki panjang sekitar empat hingga sembilan meter, kain sari dikenakan di badan dengan berbagai macam gaya tanpa dijahit.

Spekulasi mengenai apa yang dikenakan Harris pada pelantikannya sudah

Pada tahun 2019, di sebuah acara bernama One APIA Nevada, seorang penonton bertanya kepada Harris apakah dia akan memakai pakaian tradisional India jika terpilih sebagai presiden, seperti dilaporkan KTBS.

"Pertama menangkan dulu," jawab Harris sambil tersenyum kala itu.

"Ibu saya membesarkan kami dengan apresiasi yang sangat kuat atas latar belakang budaya dan kebanggaan kami.

Perayaan yang kami ikuti terlepas dari bagaimana pelafalan nama belakang kami.

Itu adalah keindahan dari siapa kami sebagai sebuah bangsa," tambahnya.

Sebagai catatan, ibunda Kamala Harris, Shyamala Gopalan, lahir di Chennai, India dan berimigrasi ke Amerika. Sedangkan ayahnya berasal dari Jamaika.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm