Ilustrasi mengatur uang
Ilustrasi mengatur uang ( Shutterstock)

Walau Gaji Pas Pasan, Kamu Bisa Lo Menabung ? Ikuti 3 Tipsnya

25 Januari 2021 15:27 WIB

SonoraBangka.id - Berada di masa krisis seperti pandemi covid-19 saat ini, memiliki tabungan sangatlah berharga. 

Selain bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, tabungan juga bisa mencegah kita terjerat utang.

Tapi, sebagian orang beranggapan bahwa menabung merupakan aktivias yang sulit dilakukan terutama jika memiliki gaji pas pasan.

Nah, diikutip dari Kompas.com, Agustina Fitria selaku Financial Planner OneShildt mengatakan kita tetap bisa menabung asalkan memiliki niat dan bisa hidup hemat.

Selain itu, kita juga harus memiliki tujuan keuangan saat mulai menabung, misalnya untuk pendidikan anak, naik haji, atau membeli kendaraan.

Nah, berikut ini tersedia 3 cara menabung bagi Sahabat NOVA yang memiliki penghasilan pas-pasan. 

1. Sisihkan dana tabungan di awal tanggal gajian

Cara pertama agar kita berhasil mempunyai tabungan yaitu denga langsung menyisihkan dana tabungan saat tanggal gajian tiba.

Sahabat NOVA bisa menempatkan dana tersebut di rekening terpisah.

"Bila Anda sangat sulit menabung bisa pakai sistem auto debit," kata Fitria. Jadi, sistem akan otomatis memotong gaji kita untuk ditabungkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm