Anggota Satpol PP dan Damkar Pemkab Bangka berusaha memadamkan api di Kawasan Jl Cut Nyak Dien Sungailiat, Selasa (2/3/2021).
Anggota Satpol PP dan Damkar Pemkab Bangka berusaha memadamkan api di Kawasan Jl Cut Nyak Dien Sungailiat, Selasa (2/3/2021). ( Ist/Satpol PP Bangka)

Kebakaran Semak di Kawasan Hutan Jalan Cut Nyak Dien Diduga Akibat Sulutan Api

3 Maret 2021 09:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Terjadi kebakaran semak belukar di kawasan hutan di Jalan Cut Nyak Dien, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (2/3/2021).

Insiden tersebut diduga terjadi lantaran ada warga yang iseng menyulut api. Hal tersebut disampaikan oleh Kusyono, Kepala Satpol PP Pemkab Bangka.

Akibatnya, api menyebar dan membakar semak dan hutan dilokasi tersebut.

"Dugaan ada orang iseng sengaja bakar lalang di sekitar lokasi tersebut," kata Kusyono. 

Sementara itu Subarjo warga setempat mengatakan lokasi yang terbakar adalah lahan kebun yang tak terawat sehingga menjadi hutan.

Terjadi sebelum Pukul 12.00 WIB menurut Subarjo warga sempat khawatir karena api cepat membesar sehingga ada yang menghubungi pihak pemadam kebakaran.

"Kalau penyebabnya dak tau pasti tapi kayaknya orang jahil," kata Subarjo.

Seperti diketahui kebakaran lahan terjadi di kawasan hutan di Jalan Cut Nyak Dien ST 12 Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Selasa (2/3/2021).

Tiga unit regu damkar menggunakan Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Bangka dikerahkan untuk memadamkan api yang akhirnya bisa diatasi setelah kebakaran berlangsung satu jam.

Kebakaran lahan di hutan di Jalan Cut Nyak Dien tersebut sempat mengkhawatirkan warga.

Pasalnnya akibat hembusan angin dengan kondisi terik matahari menyebabkan api cepat membesar dan mendekati pemukiman warga.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Soal Kebakaran Lahan di Jl Cut Nyak Dien Sungailiat, Diduga Ada yang Iseng

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm