Mendung - Suasana langit dilihat dari Jalan Soekarno Hatta (Jalan Raya Koba) Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (21/3/2021)
Mendung - Suasana langit dilihat dari Jalan Soekarno Hatta (Jalan Raya Koba) Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (21/3/2021) ( Bangkapos.com/Yuranda)

Waspadai Petir dan Angin di Wilayah Ini, Berikut Prakiraan Cuaca di Bangka Belitung Tiga Hari ke Depan

21 Maret 2021 16:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Hari ini Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I B Depati Amir Pangkalpinang, Kurniaji, memprakirakan cuaca tiga hari ke depan di wilayah Bangka Belitung.

Secara umum, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi turun selama tiga hari ke depan.

Walau demikian, cuaca masih terbilang kondusif.

"Umumya masih berpotensi hujan ringan hingga sedang, terjadi periode siang hari. Namun cuaca terbilang kondusif, meskipun hujan sedang hingga lebat, disertai angin kencang dan petir," ucap Kurniaji, kepada Bangkapos.com, Minggu (21/3/2021)

Adapun, daerah yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang terjadi di wilayah Kabupaten Bangka, Bangka Barat dan Belitung.

Sedangkan untuk hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Tengah, Kota Pangkalpinang dan Kabupatan Belitung Timur.

"Periodenya diprakirakan berlngasung pada siang hingga sore hari," ucapnya.

Berdasarkan data dari BMKG, daerah berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah perairan Selat Bangka, Utara Belitung, Selat Gelasa.

Selain itu, di Kecamatan Simpangteritip, Bakam, Pemali, Mendo Barat, Sungaiselan, Namang, Koba, Airgegas, Damar, Kelapa Kampit.

Kondisi ini dapat meluas Kecamatan Muntok, Kelapa, Tempilang, Pudingbesar, Sungailiat, Merawang, Simpangkatis, Pangkalan Baru, Gerunggang, Girimaya, Rangkui, Tamansari.

Termasuk Gabek, Bukitintan, Simpangrimba, Payung, Lubuk Besar, Toboali, Leparpongok, Manggar, Simpangrenggiang, Badau, Sijuk, dan sekitarnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Prakiraan Cuaca Bangka Belitung Tiga Hari ke Depan, Waspadai Petir dan Angin di Wilayah Berikut, https://bangka.tribunnews.com/2021/03/21/prakiraan-cuaca-bangka-belitung-tiga-hari-ke-depan-waspadai-petir-dan-angin-di-wilayah-berikut.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm