Pasangan suami isteri Bora (58) dan Ira Fazillah (19) tengah menerima tamu usai pernikahannya viral di media sosial. Jumat, (9/4/2021).
Pasangan suami isteri Bora (58) dan Ira Fazillah (19) tengah menerima tamu usai pernikahannya viral di media sosial. Jumat, (9/4/2021). ( (KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T.) )

Pernikahan Beda Usia Jauh, Ira sebut Ikhlas Menikah dengan Suami Saya, Dia Tinggal Sendiri, Tak Ada yang Rawat

9 April 2021 10:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Pernikahan viral antara Bora (58) dengan Ira Fazillah (19) yang berlangsung di Dusun Cippaga, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Rabu, (7/4/2021) menyisakan bahagia bagi kedua mempelai.

Beragam pendapat bermunculan, banyak yang menanggapi miring kasus pernikahan beda usia ini.

Meski dirinya sadar, banyak pendapat miring atas pernikahannya lantaran terpaut usia dengan suaminya, namun Ira mengaku tak menanggapi hal tersebut.

"Saya ikhlas menikah dengan suami saya walaupun usia kami beda jauh tapi saya ikhlas lagian suaminya saya adalah keluarga sendiri dan selama ini tinggal sendiri, tidak ada yang rawat," ucap Ira, yang dihubungi lewat telepon, Jumat (9/4/2021).

Ira pun mengaku sangat bahagia setelah melewati malam pertama. "Alhamdulillah malam pertama telah kami lewati dan secara pribadi saya sangat bahagia," ujar Ira.

Dia mengaku rumahnya banyak dikunjungi tamu dari kerabat hingga warga di luar kampung halamannya. "Setelah pernikahan banyak tamu yang datang dari pagi sampai malam mereka mengaku penasaran mendengar pernikahan kami" ucap Ira.


Bora adalah pria yang lahir dan besar di Desa Bana, Kecamatan Bontocani dan pernah merantau selama sepuluh tahun di Sulawesi Tenggara.

Meski telah berusia 58 dan memilih kembali ke kampung halamannya untuk menggarap kebun peninggalan orangtuanya. Awalnya Bora melamar ibu Ira namun lamaran tersebut ditolak.

Sang ibu menawarkan anak gadisnya, Ira yang merupakan putri sulung dari tiga bersaudara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Saya Ikhlas Menikah dengan Suami Saya, Dia Tinggal Sendiri, Tak Ada yang Rawat"", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/04/09/104347778/saya-ikhlas-menikah-dengan-suami-saya-dia-tinggal-sendiri-tak-ada-yang.


Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm