Ilustrasi parfum
Ilustrasi parfum ( SHUTTERSTOCK)

Mengapa Parfum Mewah Harganya Mahal ? Ternyata Ini Alasannya

16 April 2021 08:51 WIB

SonoraBangka.id - Apakah kamu saat ini sedang mencari wewangian yang cocok untukmu?

Walaupun wewangian dapat menjelaskan banyak hal tentang kepribadian kita, namun memilih aroma yang tepat terkadang sangatlah rumit.

Karena itu, harga parfum dapat sangat bervariasi, dan memang ada perbedaan antara wewangian yang murah dan mahal.

Menurut ahli parfum dan pendiri Eat. Sweat. Undress, Alexia P. Hammonds, proses pembuatan parfum murah dan mahal pada dasarnya masih sama.

Hanya saja, yang membedakan adalah kualitas bahan dan peralatan yang dipakai dalam membuat formulasi aroma.

Dia menjelaskan, untuk membuat parfum, bahan-bahan yang bersumber dari sumber sintetis dan alami harus dituang ke dalam tangki baja besar sebelum kemudian ditakar.

Berikutnya adalah fase pematangan, yang bisa memakan waktu hingga tiga minggu.

Kemudian, proses tersebut memerlukan pengenceran dalam alkohol, maserasi atau ekstraksi zat aktif tanaman, pendinginan, dan penyaringan.

Parfum mewah mahal

Pemilik merek parfum Tiziana Terenzi, Paolo Terenzi mengatakan, beberapa wewangian mewah memiliki keuntungan dengan menggabungkan bahan-bahan berkualitas tinggi ke dalam formulanya.

"Parfum mewah lebih banyak menggunakan wewangian alami yang berasal dari bunga atau rempah-rempah, daripada yang sintetis," kata dia.

"Wewangian ini kemudian dimasukkan ke dalam wangi dasar, tengah, dan atas, yang memungkinkan wanginya menjadi lebih aromatik dan kompleks," sambung dia.

Selain bahan-bahan berkualitas lebih tinggi, Hammonds menambahkan, wewangian mewah sering kali mengandung persentase minyak parfum yang lebih tinggi, sehingga aromanya dapat bertahan lebih lama.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm