Nike Ardila
Nike Ardila ( (Dok. KOMPAS/Theodore KS))

Profil Nike Ardilla, Penyanyi Legendaris yang Meninggal di Usia Muda

26 Juni 2021 13:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Nama mendiang Nike Ardilla bisa dibilang tak pernah pudar oleh pergantian zaman. Setiap tahunnya, selalu ada penggemar yang memperingati hari lahir hingga hari kematian penyanyi asal Bandung, Jawa Barat ini.

Bicara tentang kariernya di dunia hiburan, pemilik nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini bisa dikatakan sebagai bintang saat itu. KSebab hanya dalam waktu singkat sejak terjun di dunia hiburan, Nike seperti mampu berada di puncak popularitas.


Dari panggung musik, akting, iklan. Ingin kenal lebih dekat Nike Ardilla, simak cerita berikut yang dirangkum dari berbagai sumber.

Berbakat sejak kecil

Lahir 27 Desember 1975 silam, sahabat dari penyanyi Melly Goeslaw ini sudah memperlihatkan bakat menyanyinya sejak kecil.

Darah seni Nike disebut berasal dari kakeknya yang merupakan penyanyi keroncong. Sejak kecil, Nike pun sudah aktif dengan berbagai kegiatan seni, bahkan menang di beberapa kompetisi musik.

Popularitas meroket

Sempat menjadi penyanyi pembuka di beberapa konser penyanyi senior, Nike akhirnya mendapat kesempatan menyumbangkan suaranya untuk album kompilasi Bandung Rock Power (1987), ketika itu Nike masih menjadi siswi sekolah dasar. Nike memulai meraih popularitas setelah merilis album Seberkas Sinar (1989), yang diproduseri Deddy Dores.

Album Seberkas Sinar meledak di pasaran, begitu juga dengan album Bintang Kehidupan.

Berkat popularitasnya, Nike pun sempat menggelar konser hingga ke negara tetangga, Malaysia. Beberapa iklan juga sempat dibintanginya, seperti produk obat flu, motor hingga permen. 

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm