Ilustrasi
Ilustrasi ( ketosummit.com)

4 Kebiasaan Makan Malam Ini Ternyata Bisa Bikin Gagal Diet. Apa Itu ?

4 Agustus 2021 15:25 WIB

SonoraBangka.id - Saat sedang diet, salah satu tantangan yang sulit dilakukan adalah mengendalikan makan malam.

Seringkali kita justru mengonsumsi makanan secara berlebihan di malam hari, sebelum tidur.

Tentu saja, makan berlebihan, terutama yang mengandung banyak lemak bisa bikin kita gagal diet dan berdampak buruk pada lingkar pinggang.

Nah, untuk mencegahnya, hindari beberapa kebiasaan makan malam yang tidak baik bagi lingkar pinggang dan kesehatan keseluruhan berikut ini, dilansir dari Kompas.com.

1. Makan terlalu sedikit

Makan malam terlalu sedikit bisa membuat kita menginginkan makan makanan yang lebih banyak.

"Makan lebih sedikit saat makan malam cenderung meningkatkan potensi mengemil, khususnya makanan manis yang berlebihan," ujar ahli gizi yang juga Kepala 9 to 5 Nutrition, Joe Johnson.

Joe menyebut bahwa hal ini bisa membuat kita mengonsumsi lebih banyak kalori sehingga upaya menurunkan berat badan pun terancam gagal.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm