Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock )

Punya Teman yang Suka Menusuk dari Belakang? Gegini Cara Menghadapinya

15 Agustus 2021 15:30 WIB

SonoraBangka.id - Anda punya atau pernah terlibat dengan pertemanan yang toksik?

Ya, menjalin hubungan pertemanan yang toksik atau beracun bisa merugikan salah satu bahkan kedua belah pihak jika diteruskan. 

Ada banyak ciri hubungan pershabatan toksik dan beracun, contohnya salah satu pihak akan terus berusaha menjatuhkan bahkan menusuk kita dari belakang. 

Bentuk pengkhianatan dari belakang ada banyak bentuknya, termasuk membicarakan dari belakang dan tidak suka dengan keberhasilan kita. 

Jika diteruskan, hubungan persahabatan toksik tersebut bisa menjadi rusak sepenuhnya dan menyerang kesehatan mental kita. 

Untuk menghadapi tipe teman toksik, diperlukan hati yang lapan. Jika diperlukan, kita bisa melepaskannya demi kesehatan mental dan mencoba menjalani hidup yang lebih baik. 

Mengutip Lifehack, berikut ini cara menghadapi teman yang suka menusuk dari belakang:

1. Selesai dengan Mereka

Tidak masalah bagi kita jika ingin menyelesaikan hubungan dengan teman saat mereka  berbahaya bagi kesehatan mental dan berpotensi mengkhianati kepercayaan kita.

Menghindarkan diri dari teman yang penuh keraguan, ketidakpercayaan, dan ketidaksetiaan akan sangat bermanfaat bagi kehidupan kita lho, Kawan Puan.

Sumberparapuan.co
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm