Honey Fadillah (17) bertugas selaku pembawa baki bendera merah putih pada pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (17/8/2021) pagi.
Honey Fadillah (17) bertugas selaku pembawa baki bendera merah putih pada pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (17/8/2021) pagi. ( (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) )

Mata Tamu Tertuju Pada Pembawa Baki, Jantung Honey Berdetak Kencang

18 Agustus 2021 12:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Derap langkah terdengar ketika Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mulai memasuki halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang pada upacara peringatan HUT ke‑76 RI, Selasa (17/8/2021) pagi.

Beberapa saat berselang, seorang anggota Paskibra, Honey Fadillah (17), melangkah penuh percaya diri menaiki satu demi satu anak tangga di podium utama.

Remaja putri berhijab dan bermasker dengan corak merah putih itu bertugas membawa baki bendera merah putih.

Saat ditemui usai upacara, Honey, menyebutkan, dirinya ingin memberikan yang terbaik setelah menjalani latihan selama kurang lebih dua bulan. Apalagi, tahun lalu ia sempat gagal menjadi anggota Paskibra karena tinggi badannya belum memenuhi syarat.

Latihan dan kerja keras dia lakukan selama satu tahun untuk bisa menjadi anggota Paskibra yang  memang menjadi cita‑citanya sejak kecil.

"Sempat gagal bukan menjadi akhir dari segalanya, tetapi dari kegagalan itulah kita bangkit, saya bangkit untuk terus mencoba lagi tanpa menyerah, saya lengkapi di mana kekurangan saya. Mungkin kalau tahun lalu masuk, tidak menjadi pembawa baki," ujar Honey.

Pelajar kelas II SMAN 3 Pangkalpinang itu mengaktakan, menjadi seorang pembawa baki bendera merah putih bukanlah hal mudah.

Apalagi, mata tamu undangan dan peserta tertuju padanya saat menaiki podium.

Hal itu membuat jantung Honey berdetak lebih kencang. Dia takut mengecewakan.

Akan tetapi, sejak latihan dan terpilih menjadi pembawa baki, sejak itu pula ia tanamkan dalam dirinya harus berhasil dan memberikan yang terbaik.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm