Asik, restoran Subway bakal nongol lagi di Indonesia!
Asik, restoran Subway bakal nongol lagi di Indonesia! ( HAI Online)

Nggak Nge-Prank Lagi Kok, Subway Bakal Buka di Indonesia, Ini Sejarah Restoran yang Digagas Fisikawan Nuklir

27 Agustus 2021 14:35 WIB

SonoraBangka.ID - 

Restoran sandwich asal Amerika Serikat, Subway dipastiin bakal kembali ke Indonesia. Restoran Subway sendiri sebelumnya pernah hadir di Indonesia pada tahun 1990-an, namun tutup pada awal 2000-an. 

Nah, setelah beberapa kali nge-prank bakal buka lagi pada tahun lalu, kali ini Subway benar-benar akan kembali membuka gerainya di Indonesia, seperti yang telah dituliskan di akun resmi Subway Indonesia

"Yes, this isn’t another prank. Yes, the news is out. Yes, we’re really coming here. So…," tulis akun Subway Indonesia di Instagram. 

Namun lo tahu, nggak, sih gimana sejarah Restoran Subway sampai bisa jalan sampe sekarang?

Sejarah Restoran Subway 

Dalam sejarahnya, Subway pertama kali dibuka sejak 1965, yang idenya muncul dari seorang fisikawan nuklir Dr. Peter Buck. Kemudian mahasiswa baru Fred DeLuca menyambut ide tersebut karena ia juga membutuhkan tambahan uang untuk biaya kuliah. 

Buck memberikan investasi modal awal pada DeLuca senila 1.000 dollar AS. Restoran sandwich pertama Buck dan DeLuca dibuka di Bridgeport, Connecticut. 

Nama awal restoran ini adalah Pete's Super Submarines yang kemudian berubah menjadi Pete's Subway, dan berubah lagi jadi Subway.

Ada tiga prinsip yang dipegang oleh Buck dan DeLuca untuk restoran sandwich mereka, dipertahankan sampai sekarang. Pertama, mereka selalu memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen. 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm