( Ist)

Pemanfaatan Produk Dan Layanan Pembiayaan Investasi, Pemkab Bateng Mou Dengan Pengadaian

9 September 2021 16:13 WIB

SonoraBangka.id - Penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama antara PT. Pegadaian (Persero) Area Palembang dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Bateng tentang pemanfaatan produk dan layanan pembiayaan investasi dan aneka jasa bagi pegawai, digelar di Swissbell Hotel Pangkalpinang, Kamis kemarin (09/09/2021).

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang Area Bangka PT. Pegadaian (Persero) beserta jajaran, Vice President PT. Pegadaian Area Palembang, Pimpinan Cabang PT. Pegadaian (Persero) Pangkalpinang, Pimpinan Cabang Mikro PT. Pegadaian (Persero) Bangka Belitung, Kepala BKDSDMD Bateng beserta staf, juga Asisten Pemerintahan, Kabag Hukum, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Bangka Tengah.

Menurut Tun Imanuddin selaku Deputi Bisnis Area Palembang Kantor Wilayah III PT. Pegadaian (Persero) menyampaikan bahwa penandatangan ini guna melaksanakan dan menunjang sebuah program pemerintah dalam bidang pembangunan nasional dengan cara memberikan pinjaman/kredit dengan hukum gadai atau memberikan jaminan atas barang yang dimiliki.

“Program kerja sama ini sebagai investasi atau menabung, serta sangat bermanfaat dan bernilai tinggi karena dapat menopang kemampuan para ASN di Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah nantinya. Perlu diketahui dari nota kesepakatan bersama yang akan ditandatangani meliputi layanan produk tabungan emas, tabungan haji Arrum Haji, Produk Pembiayaan Mikro, Pembiayaan Kreasi Multiguna, Pembiayaan Kreasi Reguler, Amanah Fleet, juga Produk Gadai Kredit Cepat Aman (KCA),” jelas Tun.

Tun juga menyampaikan harapannya semoga kerja sama ini bisa bermanfaat khususnya untuk pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ia mengapresiasi telah menginisiasi kesepakatan kerja sama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Deputi Bisnis Area Palembang PT. Pegadaian (Persero) beserta jajarannya dan kepada kepala perangkat daerah atas sinergitasnya dalam merealisasikan maksud dan tujuan dari kerja sama ini,” ujarnya.

Algafry berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai selain ASN di lingkungan Pemkab Bateng agar dapat memanfaatkan program ini sebagai tabungan dan investasi.

Penandatangan MoU kali ini antara PT. Pegadaian (Persero) Kantor Area Palembang dengan Pemkab Bateng, dilanjutkan  penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT. Pegadaian (Persero) Kantor Area Palembang dengan BKDSDMD Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker serta menjaga jarak untuk pencegahan penyebaran Covid-19.*

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm