Personil 3 Diva, Ruth Sahanaya tampil pada hari pertama Java Jazz Festival 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/3/2015). Java Jazz Festival 2015 yang berlangsung hingga Minggu (8/3/2015) menampilkan artis dari dalam dan luar negeri.
Personil 3 Diva, Ruth Sahanaya tampil pada hari pertama Java Jazz Festival 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/3/2015). Java Jazz Festival 2015 yang berlangsung hingga Minggu (8/3/2015) menampilkan artis dari dalam dan luar negeri. ( KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO(KRISTIANTO PURNOMO))

Ruth Sahanaya Semarakkan Pembukaan PON XX Papua Hingga Minta Masyarakat Agar Saksikan dan Beri Dukungan

2 Oktober 2021 13:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Ruth Sahanaya ikut serta menyemarakkan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Lewat unggahan di akun Instagram-nya, Ruth Sahanaya mengabarkan sudah berada di Tobati, Enggros, Jayapura, Papua.

"Di belakang saya, ada jembatan merah, salah satu ikonik dari Jayapura, Papua. Saya akan tampil di pembukaan acara PON XX Papua bersama dengan ribuan seniman dan teman-teman artis lainnya,"ucap Ruth Sahanaya seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (2/10/2021).

Dengan begitu, Ruth Sahanaya meminta kepada masyarakat Indonesia agar terus mendukung penyelenggaraan PON XX Papua ini.


"Saksikan dan dukung Pekan Olahraga Nasional ke-20 di Jayapura Papua tanggal 2 Oktober 2021. Papua, torang bisa!" kata Ruth Sahanaya. Sebagai informasi, bila opening ceremony atau upacara pembukaan PON XX Papua akan digelar di Stadion Lukas Enembe, Jayapura.


Diberitakan Kompas.com, Sabtu (2/10/2021), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan untuk membuka perhelatan akbar olahraga nasional ini. Beberapa saluran televisi juga akan menayangkan secara langsung upcara pembukaan PON XX Papua.


Pesta olahraga multicabang nasional ini akan berlangsung pada 02-15 Oktober 2021 mendatang. Selain Kota Jayapura, ada Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke yang menjadi klaster penyelenggara.


Total ada 44 arena bertaraf internasional untuk fasilitas pertandingan. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama untuk penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan.


Ajang ini semula akan diadakan pada tahun 2020, namun ditunda ke tahun 2021 sehubungan dengan Pandemi COVID-19.

Ajang PON kali ini menyematkan moto Torang Bisa yang merupakan bahasa Papua yang berarti Kita Bisa.  Sebanyak 56 cabang olahraga bakal dipertandingkan dalam PON XX Papua ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ruth Sahanaya Minta Masyarakat Saksikan dan Dukung PON XX Papua", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/02/130710566/ruth-sahanaya-minta-masyarakat-saksikan-dan-dukung-pon-xx-papua?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm