Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) melepas delegasi siswa SMP asal Pangkalpinang yang mewakili Indonesia mengikuti olimpiade sains tingkat junior dunia, Senin (4/10/2021).
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) melepas delegasi siswa SMP asal Pangkalpinang yang mewakili Indonesia mengikuti olimpiade sains tingkat junior dunia, Senin (4/10/2021). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Molen Bangga, Siswi SMP Pangkalpinang Wakili Indonesia pada Olimpiade Dunia di UEA

6 Oktober 2021 08:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) melepas delegasi siswi SMP asal Pangkalpinang yang mewakili Indonesia mengikuti olimpiade sains tingkat junior dunia, di rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Senin (4/10/2021).

Siswi bernama Refa kelas IX dari SMP Negeri 2 Kota Pangkalpinang tersebut menjadi satu dari ribuan siswa se-Indonesia yang meraih peringkat enam dan mewakili indonesia pada olimpiade dunia nanti.

“Luar biasa kami bangga dan berdoa untuk Refa menjadi juaranya, terima kasih kepada orang tua, guru, dan pihak sekolah beserta komite sekolah yang telah menangani Refa hingga meraih peringkat enam se-Indonesi,” kata Molen.

Dirinya merasa spesial dengan kondisi seperti ini. Pangkalpinang bisa mewakili negara Indonesia pada olimpiade sains tingkat junior dunia di Uni Emirat Arab. Molen juga memberikan dukungan kepada Refa dengan bantuan sebesar Rp5 juta untuk keperluannya selama di sana.

“Dan penghargaan dari kami untuk para guru-gurunya. Nanti kedepan kita lihat, kita akan berikan bonus kalau Refa menjadi juaranya,”pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm