Single Kolaborasi BTS dan Coldplay
Single Kolaborasi BTS dan Coldplay ( GRID.ID/Novia)

Single Kolaborasi BTS dan Coldplay Berhasil Duduki Puncak Lagu Pertama di Hot 100 Billboard

7 Oktober 2021 13:12 WIB

SonoraBangka.ID - Ketenaran BTS dan Coldplay memang tidak perlu diragukan lagi.

Baru dua pekan mengeluarkan single kolaborasi, BTS dan Coldplay berhasil menduduki peringkat satu di tangga lagu Billboard Hot 100 AS.

Menurut akun Twitter resmi Billboard yang diunggah Selasa (5/9/2021), 'My Universe' memasuki posisi nomor satu di chart tertanggal 9 Oktober 2021.

Disampaikan oleh KoreaBoo.com, Rabu (6/10/2021), prestasi ini merupakan peringkat mingguan untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Sebagaimana diketahui bagan Billboard Hot 100 memberi peringkat lagu-lagu paling populer di AS selama seminggu berdasarkan skor gabungan dari setiap divisi.

Beberapa diantaranya, seperti jumlah streaming, unduhan musik, dan pendengar siaran radio.

Untuk diketahui, 'My Universe' ,dalam waktu yang singkat ini, berhasil menggaet 12,5 juta streaming, 5,5 juta kali diputar di radio, dan 127.000 unduhan serta single fisik digabungkan.

Ditambahkan dari Kompas.com, My Universe menjadi lagu keenam BTS yang menduduki puncak Hot 100 setelah Dynamite, Savage Love (Laxed-Siren Beat), Life Goes On, Butter, dan Permission to Dance.

Dengan total 6 lagu berhasil masuk Hot 100 No.1 dalam jangka waktu 1 tahun 1 bulan, hal ini menjadikan BTS sebagai penyanyi tercepat yang meraih rekor setelah The Beatles.

Sebelumnya, The Beatles pernah mencetak rekor kejayaan dalam jangka waktu 1 tahun 2 minggu pada 1964-1966.

Untuk diketahui, My Universe merupakan lagu kelima BTS yang debut di Hot 100 yang menjadikan mereka sebagai grup pemilik lagu terbanyak untuk debut nomor 1.

Dengan single kolaborasi tersebut, kini BTS disebut-sebut nyaris menyaingi kejayaan yang pernah diraih The Beatles.

https://www.grid.id/read/042928539/nyaris-saingi-rekor-the-beatles-single-kolaborasi-bts-dan-coldplay-berhasil-duduki-puncak-lagu-pertama-di-hot-100-billboard?page=2

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm