Memasak dengan air fryer
Memasak dengan air fryer ( Shutterstock/leungchopan)

Dipercaya Lebih Sehat, Mau Tahu Apa Kelebihan/Kekurangan Air Fryer?

18 Oktober 2021 14:46 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui bahwa air fryer merupakan alat masak masa kini yang digunakan untuk menggoreng makanan dengan sedikit minyak, bahkan tanpa minyak. 

Karena hanya menggunakan sedikit minyak, makanan yang digoreng di air fryer diklaim lebih sehat ketimbang makanan yang digoreng di penggorengan biasa. 

Meski begitu, klaim bahwa air fryer dapat membuat makanan yang digoreng jadi lebih sehat masih menjadi pro-kontra.

Untuk lebih mengetahui air fryer seutuhnya, berikut ini kelebihan dan kekurangan air fryer yang perlu diketahui dilansir beberapa sumber, Sabtu (29/5/2021). 

Kelebihan air fryer

  • Aman digunakan

Berbeda dengan penggorengan biasa, air fryer adalah alat masak yang melindungi penggunanya dari panas dan cipratan minyak.

Sebagian besar air fryer dilengkapi dengan fitur mati otomatis setelah timer selesai sehingga mencegah makanan gosong atau kering.

  • Mudah dibersihkan

Karena hanya menggunakan sedikit minyak, proses pembersihan air fryer relatif sederhana dan cepat.

Yang dibutuhkan hanyalah air panas, sabun cuci piring, dan sedikit pembersih. 

Sebaliknya, penggorengan biasa menggunakan banyak minyak sehingga cukup sulit untuk dibersihkan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm