Ilustrasi pola hidup sehat
Ilustrasi pola hidup sehat ( freepik.com/ schantalao )

Hidup Berdampingan dengan Covid-19? 2 Hal ini Harus Tetap Dilakukan

23 Oktober 2021 13:51 WIB

SonoraBangka.id - Di masa pandemi Covid-19 yang belum dapat diprediksi kapan berakhirnya, menuntut kita untuk terus melanjutkan aktifitas di tengah keterbatasan saat ini.

Melihat situasi ini, yang kita butuhkan untuk tetap bertahan ditengah pandemi adalah kemampuan untuk beradaptasi.

Beradaptasi di tengah pandemi dilakukan dengan mengubah perilaku, cara pandang, dan beradaptasi dengan kebiasaan baru agar dapat hidup berdampingan dengan Covid-19.

Salah satu cara untuk memulai hidup berdampingan dengan Covid-19 adalah dengan menjalankan vaksinasi dan terus melaksanakan protokol kesehatan.

Hal inilah yang disampaikan oleh dr. Lula Kamal M,Sc seorang ahli dalam Pemerhati Kesehatan, Public Figure, dan Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 dalam webinar “Mungkinkah Kita Hidup Berdampingan dengan Covid-19” yang diselenggarakan Allianz Life Indonesia, Kamis (21/10/21).

"Vaksinasi ini tambahan sebetulnya, tetap saja 5M yang menjadi utama. Namun, ini menjadi satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan," ujar dr. Lula Kamal.

"Memakai masker dobel, akan melindungi kita 85%, kalau maskernya cuma 1 ya cuma 60%. Jaga jarak melindungi kita sampai 85%. Ditambah dengan vaksinasi, semua itu akan melindungi kita dari Covid-19. Kemungkinan untuk kena itu kecil," jelasnya.

Berbicara mengenai vaksinasi, dr. Lula Kamal menerangkan soal butuh atau tidak booster vaksin. Terlebih kini banyak orang yang ketakutan antibodi menurun.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm