Rumah yang dibakar oleh anak kandung di Belitung Timur, Minggu (31/10/2021).
Rumah yang dibakar oleh anak kandung di Belitung Timur, Minggu (31/10/2021). ( Polres Beltim)

Pelaku Marah Gara-gara Ini Hingga Bakar Rumah Orang Tuanya di Belitung Timur

1 November 2021 15:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Seorang pria di Desa MayangKelapa KampitBelitung Timur, tega membakar rumah orang tuanya hanya karena persoalan sepele.

Lelaki yang bernama Fransiskus Amanda (20) menyiapkan bensin ke rumah orangtuanya hanya karena tak terima melerai dia ketika bertengkar dengan istrinya.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/10/2021) malam pukul 19.30 WIB.

Kepada posbelitung.co, Senin (1/11/2021), Kasi Humas Polres Belitung Timur AKP Sukimin menyebutkan kejadian bermula saat Fransiskus bertengkar dengan istrinya pada Senin (18/10/2021) lalu.

Ketika itu mereka cekcok namun bisa selesai dengan menulis pernyataan damai di kantor desa setempat.

"Lalu kemarin Minggu bertengkar lagi. Ibunya bernama Basni Herawati (48) berusaha melerai pertengkaran mereka supaya tidak ada keributan lagi. Tapi ternyata anaknya marah," ujar AKP Sukimin.

Dikatakan AKP Sukimin, Fransiskus lalu menyiram bensin ke rumah ibunya yang sedang berada di dalam rumah.

Bapaknya saat itu tidak ada di rumah namun ketika  melihat asap mengepul dari arah rumahnya dia langsung pulang untuk memastikan.

Melihat kobaran api yang makin besar, masyarakat setempat berusaha untuk memadamkan api sambil menelepon petugas pemadam kebakaran.

Tetapi, api terlanjur besar dan menghanguskan seisi rumah dengan kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm