Ilustrasi merawat tanaman
Ilustrasi merawat tanaman ( SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA )

Agar Tetap Sehat dan Subur, Ini 5 Cara Merawat Tanaman di Musim Hujan

20 November 2021 20:05 WIB

SonoraBangka.id - Memasuki musim penghujan, kita harus lebih ekstra merawat tanaman kesayangan yang ada di halaman atau teras rumah.

Jika tidak diperhatikan dengan baik, tanaman yang sudah kita jaga dengan sepenuh hati bisa berjamur atau mati.

Tanaman yang membutuhkan banyak air akan lebih subur di musim hujan. Lalu, bagaimana dengan tanaman yang memerlukan musim kering untuk berkecambah dan bertunas?

Nah, supaya tanaman tetap sehat dan tumbuh dengan maksimal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, nih.

Untuk tahu lebih lengkap soal cara merawat tanaman di musim hujan, NOVA telah merangkum triknya untuk Anda. Simak selengkapnya, ya.

Perhatikan Lubang Drainase Pada Pot

Salah satu cara merawat tanaman di musim hujan yang pertama adalah memperhatikan kondisi pot tanaman. Saat hujan sedang deras-derasnya, pot yang tidak memiliki lubang drainase akan membuat tanaman terendam dalam kubangan air. Maka dari itu, pastikan pot tanaman memiliki lubang drainase yang lancar agar air hujan bisa tetap mengalir, ya.

Tempatkan di Sudut yang Tepat

Tanaman yang tidak membutuhkan banyak air harus ditempatkan di sudut yang tepat ketika musim hujan. Misalnya, di pojok dalam halaman yang tertutup atap.

SumberNova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm