ilustrasi ambeien
ilustrasi ambeien ( Shutterstock/aleks333)

Seringkali Tidak Sadar, Stop 6 Kebiasaan Ini Untuk Cegah Ambeien

1 Desember 2021 15:12 WIB

SonoraBangka.id - Menurut Mayo Clinic (12/5/2021), ambeien adalah pembengkakan pembuluh darah di anus dan rektum bagian bawah yang bentuknya mirip dengan varises.

Ambeien atau wasir merupakan masalah kesehatan yang sering membuat penderitanya sangat menyiksa.

Berbagai gejala bisa muncul ketika seseorang mengalami ambeien.

Bisa mulai dari rasa gatal, iritasi, pendarahan, rasa tidak nyaman, nyeri, kebas, atau pembengkakan dan daging tumbuh di area anus.

Diketahui kita semua dilahirkan dengan wasir, tetapi pada dasarnya, mereka tidak mengganggu kita.

Hanya ketika mereka menjadi bengkak dan membesar mereka menghasilkan gejala yang menjengkelkan.

Tidak jelas apa yang menyebabkan wasir bisa terjadi, namun kebiasaan gaya hidup tertentu dinilai dapat meningkatkan risiko kondisi yang mengganggu ini.

Dilansir dari laman drklause.com, berikut beberapa kebiasaan buruk umum yang dapat menyebabkan seseorang terkena ambeien.

1. Sering makan makanan rendah serat

Serat adalah nutrisi yang penting untuk pencernaan yang sehat. Ini secara alami ditemukan dalam buah, sayuran, dan makanan gandum.

SumberHealth.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm