Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock )

Cara Asuh Anak Dikomentari Negatif? Ini Kunci Utama yang Perlu Dimiliki Orang Tua

4 Desember 2021 15:44 WIB

SonoraBangka.id - Setiap orang tua ingin membesarkan anaknya dengan baik dan kebutuhan setiap anak berbeda sehingga cara mengasuhnya pun berbeda.

Namun, mungkin ada sebagian dari Anda yang pernah mendapat komentar dari keluarga, teman, atau orang yang kurang dikenal sekalipun tentang cara mengasuh anak.

Tentu kita sudah mempertimbangkan dengan matang soal cara mengasuh anak.

Terlebih di saat pandemi Covid-19 sekarang ini yang membuat kita lebih ketat dalam mengasuh si kecil agar tidak tertular virus corona.

Ya, kita senantiasa harus #ingatpesanibu dan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari virus corona.

Hal itu juga sebagai cara meminimalisir penularan Covid-19.

Kembali ke mengasuh anak, pasti masih banyak dari Sahabat NOVA yang mendapat komentar negatif dari keluarga atau kerabat dekat perihal cara mengasuh anak.

Terlebih apa yang dikomentari tidak sejalan sesuai jurnal kesehatan dan praktisi atau ahli di bidangnya.

Tak jarang komentar negatif mereka membuat ibu menjadi kurang percaya diri, sedih, bahkan marah.

Akibatnya, bukan ibu saja merasa stres dengan komentar negatif tersebut, tetapi anak pun bisa mendapat imbasnya.

SumberNova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm