Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid ( Bangkapos.com/Yuranda)

Bupati Bangka Selatan Himbau Orang Tua Waspadai Predator Anak, Harap Pelaku Dihukum Setimpal

19 Januari 2022 14:25 WIB

SONORABANGKA.IDBupati Bangka Selatan Riza Herdavid meminta supaya dinas terkait di Kabupaten Bangka Selatan untuk segera membuat program inovasi pencegahan kekerasan terhadap anak guna mencegah predator anak.

Langkah itu menurut Riza perlu dilakukan agar kekerasan terhadap anak, baik kekerasan seksual maupun kekerasan lainnya bisa dicegah sedini mungkin.

"Terus terang kasus kekerasan seksual terhadap anak di Kecamatan Airgegas membuat kami terpukul di saat kami sedang berupaya meraih Kabupaten layak anak,"ucap Riza, Rabu (19/1/2022) kepada Bangkapos.com.

"Makanya saya langsung minta ini segera dievaluasi kenapa bisa terjadi. Saya juga sudah meminta dinas terkait untuk membuat program inovasi pencegahan kekerasan terhadap anak," lanjutnya.

Sementara  itu, ia juga mengajak orangtua untuk mengawasi anak-anaknya saat beraktivitas di luar rumah. 

Menurutnya, tidak mungkin, kalau hanya mengharapkan pemerintah dan aparat hukum saja untuk mengawasi.

"Semua pihak termasuk orangtua harus meningkatkan pengawasan terhadap anak demi tumbuh kembang anak yang lebih baik sekalipun saat mengikuti kegiatan-kegiatan positif," ujar Riza.

Riza yakin dengan peran serta semua pihak dalam mengawasi dan menciptakan lingkungan ramah anak, kasus kekerasan terhadap anak dapat  dicegah sejak dini.

Minta Polisi Tuntaskan

Riza juga meminta agar predator anak di Bangka Selatan diberi hukuman setimpal supaya dapat memberikan efek jera bagi pelaku dan calon predator anak lainnya.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm