Ilustrasi olahraga bersama keluarga
Ilustrasi olahraga bersama keluarga ( Shutterstock )

Ternyata Olahraga Bersama Keluarga Banyak Manfaatnya, Mau Tahu?

30 Januari 2022 19:03 WIB

SonoraBangka.id - Memang, sudah dua kali Ramadhan ini kita masih dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Hal ini tentu saja bukan hanya berdampak pada ekonomi, tetapi berdampak pada pendidikan anak-anak yang mengharuskan belajar secara jarak jauh alias belajar dari rumah.

Kondisi ini pun sangat mengkhawatirkan bagi anak-anak yang harus duduk di depan gadget atau laptop selama PJJ - Pendidikan Jarak Jauh (School from Home).

Di bulan puasa ini, anak-anak harus tetap aktif agar imunitas selalu terjaga. Namun, bagaimana caranya agar anak-anak tetap aktif selama bulan puasa?

Ramadhan series keempat kali ini di Instagram Live @hometowndairy.id Sabtu (01/5) bertema Tetap Aktif selama Berpuasa dengan Keluarga bersama Moderator Debie Octora dan juga mengundang Certified Fitness Coach yaitu, Adianti Reksoprodjo sebagai Narasumber.

Menurut Adianti aktifitas bersama itu macam-macam, tapi sayangnya kita masih dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Lantas sebenarnya apa yang bisa di engage atau mengajak anak-anak bergerak?

Menurutnya, olahraga menjadi salah satu opsi untuk melakukan quality time bersama keluarga.

Berolahraga Bersama akan membangun teamwork atau kekompakan kebersamaan dan kepercayaan antara ibu dengan anak atau sebaliknya.

Kalau kita berolahraga bersama keluarga, artinya kita engage aktifitas bersama anak.

Apalagi sekarang ini anak-anak kasihan karena apa-apa mereka yang dilihatnya lebih banyak screen (gadget).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm