'Emo's Not Dead Cruise'
'Emo's Not Dead Cruise' ( hai.grid.id/Bagas)

Headbang Sambil Berlayar, Konser 'Emo's Not Dead Cruise' Bakal Tampilkan Underoath Hingga New Found Glory

2 Februari 2022 07:10 WIB

SonoraBangka.ID - Tahun 2022 tampaknya bakal jadi tahunnya para anak emo. Setelah pengumuman festival 'When We Were Young', kini dikabarkan bakal hadirnya festival emo lain bertajuk 'Emo's Not Dead Cruise'.

Sesuai namanya, 'Emo's Not Dead Cruise' bakal dihelat di atas sebuah kapal pesiar dan menampilkan 10 band penampil utama, mulai dari Underoath hingga New Found Glory.

Underoath dan NFG sendiri memang tidak (atau mungkin belum) tercantum namanya di daftar band pengisi 'When We Were Young', yang mayoritas isinya adalah band emo/pop-punk/metalcore seangkatan mereka.

Nah, dengan konsep yang unik ini, kapal 'Emo's Not Dead Cruise' dijadwalkan memulai pelayaran pada 8 November dari Los Angeles dan berlabuh pada 12 November di Ensenada, Meksiko, sebelum akhirnya kembali lagi ke Los Angeles.

Selain 10 band yang turut mencakup Dashboard Confessional, Plain White T's, hingga Emery, acara ini juga menampilkan Your Broken Hero, sebuah proyek pribadi oleh kreator event ini.

Adapun kreator di balik 'Emo's Not Dead Cruise' adalah Matt Cutshall, eks anggota boy band It Boys yang kini jadi YouTuber melalui konten 'Emo's Not Dead'-nya yang terkenal.

 

Dalam konten kocaknya, Cutshall berperan sebagai seorang fans emo yang masih belum bisa move-on dari era keemasan genre ini.

Beberapa tahun terakhir, Cutshall berhasil nge-cuanin kecintaannya pada emo melalui merchandise 'Emo's Not Dead' yang berwujud t-shirt, hingga menu kopi bertemakan screamo.

Kecintaan Cutshall kepada emo berpuncak pada kampanye 'Emo's Not Dead' yang akhirnya membuahkan festival musik emo akbar di tahun 2022 ini.

'Emo's Not Dead Cruise' sebelumnya diumumkan oleh Cutshall lewat video YouTube berjudul "Felt emo may cruise."

https://hai.grid.id/read/073119473/headbang-sambil-berlayar-konser-emos-not-dead-cruise-bakal-tampilkan-underoath-hingga-new-found-glory?page=all

SumberHai Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm