Ilustrasi anak yang sedang berbohong
Ilustrasi anak yang sedang berbohong ( SHUTTERSTOCK)

Tanpa Sadar, Orang yang Sedang Berbohong Biasanya Melakukan Hal Ini

12 Februari 2022 19:35 WIB

SonoraBangka.id - Saat tahu seseorang berbohong, kita pasti kesal. Beberapa di antara kita juga pasti ingin tahu seberapa jauh ia berbohong kepada kita.

Ya, berbohong memang perbuatan yang tidak baik. Namun, ada saja orang yang berbohong kepada teman dan orang di sekitarnya.

Traci Brown merupakan seorang ahli bahasa tubuh. Menurutnya, orang yang sedang berbohong biasanya melakukan hal ini tanpa sadar.

Gerakan Tangan

Tanpa disadari, kita biasanya menggerakkan tangan saat berbicara dengan orang lain. Kita bisa mengetahui seseorang berbohong atau tidak lewat gerakan tangannya.

Orang yang berkata jujur biasanya menggerakkan tangan tepat sebelum berbicara. Sebaliknya, orang yang berbohong biasanya menggerakan tangannya setelah berbicara.

Memegang Bibir

Kadang, kita suka memegang bibir saat ingin mengatakan sesuatu yang tidak enak kepada Ayah atau Ibu.

Ternyata, seseorang yang sedang berbohong juga suka memegang bibir mereka saat sedang berkata tidak jujur.

Gerakan Tubuh yang Tidak Pas

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm