Fontaines D.C
Fontaines D.C ( hai.grid.id/M Farras)

Tunjukkan Rasa Patriotik Kepada Irlandia, Fontaines D.C Luapkan Pesan Politik Tegas di Single Baru 'I Love You'

21 Februari 2022 07:43 WIB

SonoraBangka.IDFontaines D.C kembali dengan single terbaru berjudul 'I Love You'  jelang rilisnya album 'Skinty Fia' di tahun ini.

Album terbaru milik band asal Irlandia ini dijadwalkan akan rilis pada 22 April nanti via Partisan Records.

'Skinty Fia' menjadi rangkaian keberhasilan dan produktivitas dari Fontaines sejak debut album 'Dogrel' yang rilis pada 2019 lalu.

Bahkan album 'A Hero's Death' (2020) juga ditasbihkan menjadi nominator Grammy untuk kategori Best Rock Album di tahun tersebut meski harus mengakui keunggulan The Strokes yang maju sebagai pemenang.

Untuk nomor terbarunya 'I Love You' kali ini, Fontaines D.C masih menuangkan perasaan para personel yang begitu mendalam terhadap kampung halaman mereka d Irlandia. 

Bahkan menurut sang vokalis Grian Chatten, lagu ini juga dideskripsikan sebagai "lagu politikal pertama yang pernah kami ciptakan," jelasnya via keterangan pers.

"Lagu ini diambil dari perspektifku sebagai orang Irlandia yang berada di luar negeri. Dengan bangganya aku selalu membawa kesuksesanku sebagai orang Irlandia," tegas Chatten menambahkan,

Menuangkan pesan politik yang begitu tegas dan tajam, Fontaines D.C membumbuinya dengan porsi kemarahan dan lantunan nada repetitif tepat untuk disampaikan dalam lagu ini.

"Lagu 'I Love You' sejatinya adalah sebuah lagu cinta klasik, namun kami menyajikan sebuah cerita yang berdasar dari kekecewaan, akumulasi kemarahan yang kami dapatkan dari suasana politik yang sedang memanas di Irlandia saat ini," papar Chatten tentang intisari lagu barunya.

"Dan tentu saja, kami nggak akan pernah melupakan kejadian tragis dan brutal yang terjadi pada beberapa dekade lalu di rumah Ibu dan Anak di Tuam, Galway," jelas Chatten menambahkan.

"Ini menunjukkan love-hate relationship kami pada kampung halaman yang sangat kami banggakan, Irlandia. Tentu, kami sangat mencintai Irlandia, tapi terlalu banyak hal tragis yang berujung pada nggak beresnya kondisi negara kami tersebut," tegasnya.

Single ini pun dilengkapi dengan sebuah video klip sinematik garapan Sam Taylor untuk menemani dalamnya perasaan cinta mereka dengan Irlandia. 

Penasaran gimana rasa patriotik yang begitu mendalam dari Fontaines D.C terhadap Irlandia? Simak tegasnya pesan politik yang mereka luapkan di single baru 'I Love You' di bawah:

https://hai.grid.id/read/073151914/tunjukkan-rasa-patriotik-kepada-irlandia-fontaines-dc-luapkan-pesan-politik-tegas-di-single-baru-i-love-you?page=2

SumberHai Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm