Peringati Isra Mi`raj
Peringati Isra Mi`raj ( bangkatengahkab.go.id/Hardian)

Peringati Isra Mi`raj, Pemkab Bateng Gelar Tabligh Akbar

2 Maret 2022 06:51 WIB

SonoraBangka.ID - Peringati Hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) gelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah Ustadz Kemas Mahmud Al-Hanif di Masjid Ar-Raihan Koba, Selasa (1/3/2022) siang.

Tabligh Akbar yang bertemakan "Meneladani Jejak Kedermawan Nabi Muhammad SAW" tersebut diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bateng, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bateng, para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala OPD, seluruh ASN beserta PKK Kabupaten Bateng, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Bateng dan masyarakat setempat.

Bupati Bateng, Algafry Rahman saat ditemui mengatakan kegiatan tabligh akbar memperingati Isra Mi'raj ini merupakan salah satu momentum untuk mengingat kembali pentingnya salat lima waktu dan mengulang kembali sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah salat dengan segala kebesaran Allah SWT.

"Tausiyah yang disampaikan Ustadz Kemal Mahmud berkaitan dengan isra mi'raj ini agar dapat memberikan dampak baik kepada kita, yaitu mempertebal serta memperkuat keimanan umat Islam terhadap kebesaran Allah SWT melalui sejarah Nabi Muhammad SAW pada moment isra mi'raj ini," ucap Algafry.

Ia berharap melalui kegiatan ini agar dapat memperbaiki keyakinan seluruh umat manusia sehingga dapat memperkuat dan mempertebal keimanan umat Islam kepada Allah SWT.

"Kita sebagai umat-Nya tentu berusaha untuk menjadi umat yang baik, yaitu menjalankan segala perintah Allah SWT. Pada peringatan isra mi'raj ini semoga kita semuanya dapat meningkatkan kualiatas ibadah," harap Algafry.

Selain itu, apresiasi diberikan Algafry kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Bateng yang telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kabupaten Bateng. Bantuan sosial yang diberikan ACT tersebut yakni sebanyak 160 paket sembako.

Menurut Algafry, bantuan seperti ini bisa dijadikan contoh bagi umat Islam. Pasalnya, kegiatan sedekah seperti ini merupakan salah satu ibadah yang diajarkan Rasullullah SAW untuk dilakukan dalam agama Islam.

"Alhamdulillah, hari ini juga masyarakat Bangka Tengah mendapatkan bantuan dari ACT. Teman-teman ACT ini luar biasa, mau menyisihkan tenaga dan pikirannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," ungkapnya.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terima kasih atas dukungannya kepada masyarakat kami Bangka Tengah," tambah Algafry.

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/peringati-isra-miraj-pemkab-bateng-gelar-tabligh-akbar

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm