( )

Jadi Lebih Kocak Lagu 'Pajeromon' Milik Rollfast Diubah Oleh Prontaxan

3 Maret 2022 09:48 WIB

 

SonoraBangka.Id - Prontaxan kini akhirnya kembali lagi lewat gubahan ajaibnya untuk lagu bernadakan satir milik Rollfast, 'Pajeromon'.

Dirilis pada pertengahan Februari lalu, Prontaxan menegaskan kalo versi remix terbaru kali ini adalah dedikasi bagi mereka untuk perayaan bulan penuh cinta.

Sebagai kolektif musik multi-disiplin, hasil gubahan terbaru dari grup ini tentu sangatlah menarik.

Mengingat Prontaxan emang dikenal nggak lelah untuk merubah suasana lagu orisinal menjadi berubah 180 derajat.

Grup musik penuh rasa senang asal Yogyakarta ini sebelumnya telah dikenal untuk "mengacak-ngacak" band-band seperti Efek Rumah Kaca ataupun .Feast.

Prontaxan dikenal sama sekali nggak pernah memiliki pakem apa pun dalam membuat musik apa pun; apa yang ada di kepala empat orang rendah hati ini, pasti akan tertuang sebagai aransemen segar untuk rakyat.

Uji Hahan, Yahya Dwi Kurniawan, Egha, dan Lana Pranaya sekali lagi berhasil meleburkan semangat dan eksklusivitas indie à la anak muda kota besar dengan musik dansa (re: dangdut) yang lebih merakyat.

Misi mulia ini kini tertuang lewat nomor cerdas milik Rollfast yang dibumbui dengan berbagai elemen nada; mulai dari campur sari, dangdut kuno, hingga rock yang diaduk dengan perangkat elektronika kontemporer untuk menghasilkan satu tujuan: menyenangkan.

Yang bikin menarik, Rollfast sebagai grup musik pun juga dikenal sebagai band eklektik yang kerap memadupadankan berbagai jenis musik dalam karyanya, 'Pajeromon' tentu adalah salah satunya.

Versi remix dari Prontaxan ini seperti layaknya versi dekonstruksi dari sebuah konstruksi sosial yang telah terbangun rapi oleh Rollfast sebelumnya.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm