Hadiri Pelantikan DEKOPINWIL Babel
Hadiri Pelantikan DEKOPINWIL Babel ( bangkatengahkab.go.id/Prayogi)

Hadiri Pelantikan DEKOPINWIL Babel, Algafry Harapkan Bawa Semangat Baru dalam Mengembangkan Perekonomian

23 Maret 2022 09:58 WIB

SonoraBangka.ID - Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah hadir pada Pelantikan Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (DEKOPINWIL) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Masa Jabatan 2022-2027 yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, pada Selasa (22/03/2022).

Pelantikan DEKOPINWIL Babel yang ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN), Aji Gutomo kepada Ketua DEKOPINWIL Babel, Dato' Ramli Sutanegara ini disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah serta daring melalui video conference ke Ketua DEKOPIN Pusat, Sri Untari Bisowarno.

Algafry mengucapkan selamat serta berharap dengan dilantiknya pengurus DEKOPINWIL Provinsi Kepulauan Babel Masa Bakti 2022-2027 dapat membawa semangat baru dalam membangun Provinsi Kepulauan Babel.

"Kita harapkan sinergitas serta kolaborasi dalam memajukan koperasi di Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah sehingga perkembangan perekonomian juga dapat terus meningkat dan menyejahterakan masyarakat," ucap Algafry seraya menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah siap mendukung kolaborasi kedepan.

Sementara itu, Dato' Ramli Sutanegara mengatakan akan mengemban kepercayaan yang telah diberikan dengan semaksimal mungkin. Ia juga meminta dukungan serta kerja sama dari jajaran pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota serta jajaran koperasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi DEKOPINWIL Provinsi Kepulauan Babel.

"Langkah awal adalah melalui kerja sama dengan perbankan dan lembaga keuangan supaya memberikan dukungan kepada koperasi dan UMKM di Bangka Belitung. Harapannya koperasi juga dapat menjadi konglomerasi," ucap Dato' Ramli.

Setelah pelantikan, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) antara DEKOPINWIL Provinsi Kepulauan Babel dengan Bank Sumsel Babel tentang Pengelolaan Keuangan dan Jasa Perbankan serta Pemberian Kredit atau Pembiayaan.

Dihadiri juga oleh Direktur Operasional Bank Sumsel Babel, Ketua Komite Hubungan Luar Negeri DEKOPIN Pusat, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Koba, Perwakilan Kemenag Babel, Ketua DPRD Bangka Tengah, Perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Babel, Perwakilan Bank Indonesia serta perwakilan koperasi-koperasi se-Provinsi Kepulauan Babel dan tamu undangan lainnya.

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/hadiri-pelantikan-dekopinwil-babel-algafry-harapkan-bawa-semangat-baru-dalam-mengembangkan-perekonomian

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm