Travis Scott performs at Day 1 of the Astroworld Music Festival at NRG Park on Friday, Nov. 5, 2021, in Houston.
Travis Scott performs at Day 1 of the Astroworld Music Festival at NRG Park on Friday, Nov. 5, 2021, in Houston. ( Photo by Amy Harris/Invision/AP)(Amy Harris)

Travis Scott Tampil di Billboard Music Awards 2022, Penampilan Televisi Perdana Usai Tragedi Astroworld

16 Mei 2022 15:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Setelah tragedi Astroworld beberapa waktu lalu, rapper Travis Scott kembali menghadiri konser publik di panggung yang lebih besar.

Scott hadir di panggung Billboard Music Awards 2022, Minggu (15/5/2022) waktu Las Vegas, membawakan "Mafia" dan lagu yang belum pernah dirilis lainnya. Scott muncul di tata panggung yang didesain dengan lanskap es yang futuristik.

Acara penghargaan itu juga merupakan pertunjukan televisi pertama rapper itu sejak tragedi Astroworld Fest di Houston pada 5 November 2021, yang menewaskan 10 orang.

Saat ini, Scott dan penyelenggara festival masih menghadapi puluhan tuntutan hukum dari ratusan korban. Pembawa acara dan produser musik Sean "Diddy" Combs mengaku tidak setuju dengan cancel culture atau budaya cancel.

Karena itu, dia mengaku meminta pihak Billboard untuk menghadirkan Travis Scott di acara mereka.

“Tidak akan ada pembatalan bagi saya. Cinta adalah tentang pengampunan. Penting bagi saya agar Travis Scott tampil. Saya berkata, 'Saudaraku Travis Scott harus tampil. Saya produser eksekutif, dia harus tampil,' dan NBC berkata 'ya'," kata Combs dilansir Rolling Stone, Senin (16/5/2022). Scott bukan satu-satunya artis yang mencari semacam 'penebusan' di Billboard Music Awards.

Morgan Wallen, yang sempat tersangkut skandal N-word, juga sempat diundang untuk tampil di acara Sean "Diddy" Combs. Enam bulan pasca tragedi Astroworld Fest, Scott telah membuat beberapa langkah kecil untuk kembali ke panggung besar.

Scott pernah tampil tiba-tiba di acara pribadi pertunjukan klub malam Miami akhir minggu lalu. Rapper berusia 31 tahun itu juga dipilih menjadi headliner di festival São Paulo, Brasil, di Primavera Sound 2022, satu hari usai peringatan pertama tragedi Astroworld.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Travis Scott Manggung di Billboard Music Awards 2022, Penampilan Televisi Pertama Setelah Tragedi Astroworld", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/16/120110366/travis-scott-manggung-di-billboard-music-awards-2022-penampilan-televisi.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm