Ilustrasi bistik jawa.
Ilustrasi bistik jawa. ( Dok. Shutterstock/rachmanusman)

Terbuat Dari Bagian Daging Has, Berikut Resep Bistik Jawa Timur

3 Juni 2022 21:29 WIB

SonoraBangka.id -  Bistik khas Jawa Timur biasanya terbuat dari daging bagian has dalam atau tenderloin.   Daging bagian punggung sapi ini merupakan daging yang lebih empuk dari bagian lain.  Berbeda dengan selat solo yang dihidangkan bersama sayuran wortel, buncis, tomat dan kentang. Bistik daging sapi ini dapat kamu makan dengan nasi hangat. Bumbu bistik terdiri dari kecap manis, kayu manis, air asam jawa, bawang putih, dan buah pala. Kamu dapat mencoba memasaknya untuk menu makan malam yang nikmat. Sebelum mulai memasak simak resep bistik khas Jawa Timur dari Dalam buku "30 Menu 2 Hidangan - Masakan Jawa Timur" (2010) karya Dian Untari terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep bistik jawa timur

Bahan bistik:

1/2 kg daging sapi has

1 buah bawang bombai, iris memanjang

1 sdm minyak, untuk menumis

3 cm kayu manis

1/4 buah pala, haluskan

400 ml air

Bahan bumbu perendam:

8 sdm kecap manis

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm