Ducati Lenovo Team Italian rider Francesco Bagnaia rides during a second free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)(FILIPPO MONTEFORTE)
Ducati Lenovo Team Italian rider Francesco Bagnaia rides during a second free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)(FILIPPO MONTEFORTE) ( kompas.com)

Penentuan Bastianini atau Jorge Martin ke Tim Pabrikan Akan Diumumkan Agustus 2022

23 Juni 2022 21:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Dari Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi mengonfirmasi bahwa Ducati akan mengumumkan siapa rekan satu tim Francesco Bagnaia musim depan pada Agustus 2022.

"Kami akan memutuskan pebalap kedua di tim resmi pada bulan Agustus," kata Tardozzi mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (23/6/2022).

Seperti diketahui saat ini ada dua kandidat kuat yang akan menggantikan posisi Jack Miller di tim pabrikan. Pertama ialah Enea Bastianini dari Gresini Racing dan kedua Jorge Martin dari Pramac Racing.

Sebelumnya, Claudio Domenicali, CEO Ducati, mengatakan, pihaknya memang tak mau terburu-buru memberikan kontrak kepada Bastianini atau Martin. Ducati masih perlu melihat performa kedua calon bintang tersebut.

“Jika Anda mengontrak mereka lebih awal, maka mereka membuat kesalahan karena mereka memiliki tekanan, dan jika Anda melakukannya nanti, hal yang sama terjadi, mereka adalah pebalap profesional dan mereka berdua bagus," kata dia.

"Kami ingin Enea dan Jorge bersama kami di masa depan, mereka adalah bagian dari proyek kami. Saya pikir sekarang bukan waktunya untuk mengambil stok, mereka belum memiliki kesempatan," katanya.

Tapi rumors yang berkembang, pemilihan pebalap kedua ini cukup sengit sebab sebetulnya masuk nama ketiga yang tak lain ialah pebalap Mooney VR46 Luca Marini.

Adik Valentino Rossi itu memang belum menunjukkan prestasi seperti dua kandidat lain. Namun Marini disebut memiliki arah yang tepat untuk menaiki dan mengembangkan motor Desmosedici GP.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penentuan Bastianini atau Jorge Martin ke Tim Pabrikan Diumumkan Agustus 2022", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/23/150200915/penentuan-bastianini-atau-jorge-martin-ke-tim-pabrikan-diumumkan-agustus.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm