( )

Penuhi Undangan Raja Salman, Wapres Berangkat ke Arab Saudi untuk Ibadah Haji

5 Juli 2022 13:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin bertolak menuju Arab Saudi, Selasa (5/7/20222), untuk menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan, Ma'ruf diundang oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, untuk menjalankan ibadah haji pada tahun ini

"Hari ini Wapres bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke negara Arab Saudi.

Wapres dalam hal ini mendapatkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan prosesi ibadah haji," kata Masduki dalam siaran pers, Selasa.

Ketepatan pada tahun ini adalah Haji Akbar, ya, jadi di Arafah itu hari Jumat.

Dan insya Allah Wakil Presiden bersama rombongan akan melaksanakan prosesi ibadah haji tersebut," imbuh dia.

Masduki menuturkan, undangan dari Raja Salman itu disampaikan kepada Ma'ruf melalui Duta Besar Arab Saufi untuk Indonesia, Esam A Abid Althagafi, pada 9 Juni 2022 lalu.

Masduki mengatakan, saat menyerahkan undangan itu, Esam juga melaporkan tentang kesiapan Arab Saudi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Sebab, seperti diketahui, pada tahun-tahun sebelumnya haji tidak dilaksanakan lantaran pandemi Covid-19, tetapi sekarang sudah aman untuk dilaksanakan.

"Karena sudah aman, maka kemudian Wapres diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji ini.

Insya Allah waktunya dalam seminggu Wapres akan mengikuti prosesi ibadah haji,” kata Masduki.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm