Polres Pangkalpinang Gelar Peringatan Hari Bhayangkara Ke 76 Secara Virtual, Ini Pesan Presiden Joko Widodo
Polres Pangkalpinang Gelar Peringatan Hari Bhayangkara Ke 76 Secara Virtual, Ini Pesan Presiden Joko Widodo ( Humas Polres Pangkalpinang)

Polres Pangkalpinang Gelar Peringatan Hari Bhayangkara Ke 76 Secara Virtual, Ini Pesan Presiden Joko Widodo

5 Juli 2022 15:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Jajaran Polres Pangkalpinang mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 secara virtual melalui zoom meeting di halaman depan Mapolres Pangkalpinang, Selasa (5/7).

Adapun pelaksanaan upacara tersebut digelar di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Hal itu juga diikuti serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui zoom meeting dan khusus untuk Forkopimda Kota Pangkalpinanng mengikuti langsung Upacara yang digelar di lapangan AKPOL Semarang.

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri.

Presiden juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa," kata Presiden Jokowi saat menyampaikan amanat.

Menurut Presiden, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

"Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif," kata Presiden Joko Widodo.

"Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat," tandas Presiden.

Meski melalui zoom meeting Upacara berjalan lancar dan khidmat.

Seusai upacara dilanjutkan dengan syukuran yang dilaksanakan di aula Sarja Arya Racana yang diikuti seluruh tamu undangan. Rangkaian syukuran antara lain pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pangkalpinang yang diberikan kepada AKP Djoko Moertono yang akan memasuki masa purna bakti (pensiun), dan pengundian kupon Vaksinasi Massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 oleh Kapolres Pangkalpinang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pangkalpinang, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang, PJU Polres Pangkalpinang, Purnawiran Polri dan tamu undangan lainnya.

Diakhir kegiatan Kapolres AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H mengatakan Polres Pangkalpinang akan melaksanakan apa yang menjadi arahan, instruksi maupun perintah presiden melalui amanat pada Hari Bhayangkara ke 76, pada poin penekanan Bapak Presiden Polisi harus berhati hati, Polres Pangkalpinang akan melakukan berbagai upaya, pembenahan dan pembinaaan pola kerja dan SOP untuk, yang pertama untuk para kepala satuan di Polres Pangkalpinang harus up date peraturan, SOP maupun hal yang berkaitan dengan penegakan hukum, karena apabila penegak hukum tidak tahu dengan hukum, pasti ada hal hal yang nantinya bisa kita langgar. Selain Kepala Satuan kita juga akan memberikan pembinaan dan pengetahuan tambahan wawasan kepada seluruh personel Polres Pangkalpinang. Dan mulai mengevaluasi apakah SOP dan cara bertindak di lapangan yang selama ini kita laksanakan itu sudah sesuai aturan, apakah sudah benar benar melayani masyarakat dan apakah efek yang sudah kita perbuat itu sudah dapat memuaskan masyarakat, apabila semua itu sudah kita pedomani dan cermati kita lakukan penyesuaian dan perubahan sesuai instuksi Presiden Polisi harus berhati hati kedepan dalam pelaksanaan tugasnya, semoga kita dapat lakukan itu semua dengan kinerja lebih baik sehingga outcome yang diinginkan oleh Bapak Presiden memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan nantinya berpengaruh kepada masyarakat itu dapat kita wujud.

Sementara itu, hadir dalam upacara di halaman depan Mapolres Pangkalpinang Dandim 0413 / Bangka, Kapolres Pangkalpinang, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang, PJU Polres Pangkalpinang, Perwira Staf serta anggota Polres Pangkalpinang.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm